Sabtu, 17 Desember 2011

Kartu pintar

Smart Card Pembaca juga dikenal sebagai kartu pemrogram (karena mereka dapat menulis ke kartu), kartu terminal, kartu perangkat penerimaan (CAD) atau perangkat antarmuka (IFD). Ada sedikit perbedaan antara card reader dan terminal. ‘Pembaca Istilah umumnya digunakan untuk menggambarkan unit yang interface dengan PC untuk sebagian besar kebutuhan pengolahannya. Sebaliknya, ‘terminal’ adalah sebuah perangkat pengolahan mandiri.Kartu cerdas yang portabel data kartu yang harus berkomunikasi dengan perangkat lain untuk mendapatkan akses ke perangkat layar atau jaringan. Kartu dapat dipasang ke pembaca, sering disebut sebagai terminal kartu, atau mereka dapat beroperasi menggunakan frekuensi radio (RF).

Bila kartu pintar dan pembaca kartu datang ke dalam kontak, masing-masing mengidentifikasi dirinya ke yang lain dengan mengirim dan menerima informasi. Jika pesan yang dipertukarkan tidak cocok, tidak ada proses lebih lanjut terjadi. Jadi, tidak seperti kartu bank biasa, kartu pintar bisa mempertahankan diri terhadap pengguna yang tidak sah dan digunakan dalam langkah-langkah keamanan yang inovatif.
Berkomunikasi dengan Smart Card Reader

Pembaca menyediakan jalan untuk aplikasi Anda untuk mengirim dan menerima perintah dari kartu. Ada banyak jenis pembaca tersedia, seperti serial, PCCard, dan model keyboard standar. Sayangnya, kelompok ISO tidak bisa memberikan standar untuk berkomunikasi dengan para pembaca sehingga tidak ada satu ukuran cocok untuk semua pendekatan untuk komunikasi kartu cerdas.

Setiap produsen menyediakan protokol yang berbeda untuk berkomunikasi dengan pembaca.

* Pertama Anda harus berkomunikasi dengan pembaca.
* Kedua, berkomunikasi dengan pembaca kartu, bertindak sebagai perantara sebelum mengirim data ke kartu.
* Ketiga, komunikasi dengan smart card didasarkan pada format APDU. Kartu ini akan memproses data dan mengembalikannya ke pembaca, yang kemudian akan kembali data ke sumbernya berasal.

Kelas berikut digunakan untuk berkomunikasi dengan pembaca:

* Perintah kelas ISO untuk berkomunikasi dengan protokol 7816
* Kelas untuk berkomunikasi dengan pembaca
* Kelas untuk mengkonversi data ke format produsen khusus
* Permohonan untuk pengujian dan menggunakan kartu untuk tujuan dan spesifik

Pembaca datang dalam banyak, faktor bentuk dan kemampuan. Cara termudah untuk menggambarkan pembaca adalah dengan metode interface-nya ke PC. pembaca kartu Smart yang tersedia yang interface ke port serial RS232, port USB, slot PCMCIA, slot floppy disk, port paralel, port inframerah IRDA dan keyboard dan pembaca keyboard wedge. pembaca kartu yang digunakan untuk membaca data dari – dan menulis data ke – kartu pintar. Pembaca dengan mudah dapat diintegrasikan ke PC menggunakan Windows 98/Me, 2000, atau XP platform. Namun, beberapa sistem komputer yang sudah dilengkapi dengan built-in pembaca kartu cerdas. Beberapa pembaca kartu datang dengan fitur keamanan canggih seperti masuknya PIN aman, menampilkan aman dan scanner sidik jari terintegrasi untuk generasi-berikutnya keamanan multi-layer dan otentikasi tiga faktor.

Perbedaan lain dalam tipe pembaca adalah on-board kecerdasan dan kemampuan. Sebuah harga yang luas dan ada perbedaan kinerja antara pembaca kekuatan industri yang mendukung berbagai protokol dan pembaca kartu-kartu menang lebih murah yang hanya bekerja dengan kartu mikroprosesor dan melakukan semua pengolahan data di PC.

Pilihan dalam pilihan terminal hanya sebagai bervariasi. Hampir semua unit memiliki sistem operasi sendiri dan alat-alat pembangunan. Mereka biasanya mendukung fungsi lainnya seperti membaca magnetik-garis, fungsi modem dan percetakan transaksi.

Untuk memproses kartu pintar komputer harus dilengkapi dengan smart card reader yang memiliki fitur wajib berikut:

* Smart Card Interface Standard – ISO 7816 adalah standar internasional yang menjelaskan persyaratan antarmuka untuk kartu smart menghubungi-tipe. Standar ini memiliki beberapa bagian. Sebagai contoh, bagian 1, 2 dan 3 berlaku untuk pembaca kartu. Bagian 1 mendefinisikan karakteristik fisik kartu. Bagian 2 mendefinisikan dimensi dan lokasi kontak chip kartu cerdas. Bagian 3 mendefinisikan sinyal elektronik dan protokol transmisi kartu. Kartu pembaca dapat disebut sebagai sesuai dengan ISO 7816 1/2/3, atau dalam istilah yang disederhanakan, ISO 7816.
* Driver – ini mengacu pada perangkat lunak yang digunakan oleh sistem operasi (OS) dari PC untuk mengelola kartu cerdas dan pembaca kartu yang berlaku. Untuk membaca kartu ID pintar, pengemudi card reader harus PC / SC compliant yang didukung oleh produk kartu paling pembaca saat ini tersedia. Perlu dicatat bahwa OS yang berbeda akan membutuhkan driver yang berbeda. Dalam memperoleh pembaca kartu, kompatibilitas antara driver dan OS harus ditentukan dan dipastikan.

Fitur diinginkan dalam Smart Card Reader

Kartu Hubungi Jenis mengacu pada bagaimana kontak antara pembaca kartu dan kartu cerdas secara fisik dibuat. Ada dua jenis utama dari kontak: kontak pendaratan dan kontak gesekan (juga dikenal sebagai geser atau membasuh). Untuk pembaca kartu yang menampilkan kontak gesekan, bagian kontak tetap. Kontak tisu pada permukaan kartu dan chip saat kartu dimasukkan. Untuk pembaca kartu menampilkan jenis pendaratan, bagian kontak bergerak. Kontak “tanah” pada chip setelah kartu sepenuhnya dimasukkan. Secara umum, kartu pembaca jenis pendaratan memberikan perlindungan yang lebih baik untuk kartu daripada jenis gesekan.

pembaca kartu Smart juga digunakan sebagai pemrogram kartu cerdas untuk mengkonfigurasi dan personalisasi kartu sirkuit terpadu. Programer ini tidak hanya membaca data, tetapi juga menempatkan data ke dalam memori kartu. Ini berarti bahwa CPU tidak hanya berbasis smart card, tapi kartu memori juga sederhana dapat diprogram dengan menggunakan smart card reader. Tentu saja pembaca kartu harus mendukung protokol yang sesuai seperti T asynchronous, = 0 T = 1 atau sinkron protokol I2C.

Tidak akan lama sebelum pembaca kartu cerdas menjadi bagian integral dari setiap komputer – dan, kemudian, kehidupan pengguna komputer. Sistem komputer dengan keyboard yang memiliki smart card reader / integrasi penulis juga tersedia.

pembaca kartu pintar juga dapat diakses dalam bentuk dongle USB. dongle USB sering digunakan dengan ponsel GSM, yang berisi kartu cerdas SIM. Selain itu, nomor telepon dapat diedit pada PC menggunakan kartu USB smart dongle





souce code

0 komentar:

Posting Komentar

Featured

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting